Ekologi Demokrasi: Temukan Cara-cara untuk Memiliki Kehidupan yang Kuat dalam Membentuk Masa Depan

David Mathews, Ekologi Demokrasi: Temukan Cara-cara untuk Memiliki Kehidupan yang Kuat dalam Membentuk Masa Depan (Jakarta: PARA Syndicate, 2017) pp. vii +193.

  • Emanuel Raja Damaitu Universitas Katolik Widya Karya

Abstract

Buku ini merupakan salah satu buku yang membahas mengenai bagaimana konsep demokrasi yang seharusnya berjalan di masyarakat saat ini yang menekankan tidak hanya dengan memilih para wakilnya di  parlemen melainkan turut serta dalam merumuskan solusi dalam menghadapi permasalahan yang ada di masyarakat. Berbeda dengan buku-buku mengenai demokrasi lainnya, buku ini mengajak pembaca untuk menggugat politik retorika para elit politik dan menjadi sebuah pemahaman yang baru kemudia ditarik mejadi politik kerja ‘warga’ dengan melibatkan kepedulian setiap orang. Demokrasi yang ditulis dalam buku ini adalah dalam bentuk sebuah partisipasi seluruh rakyat untuk memenuhi kebutuhan bersama (hlm.21). David Mathews mengajak para pembaca untuk melihat kembali konsep demokrasi Amerika yang masih mencari kembali konsep demokrasi yang sesungguhnya.

Published
2018-07-31
How to Cite
DAMAITU, Emanuel Raja. Ekologi Demokrasi: Temukan Cara-cara untuk Memiliki Kehidupan yang Kuat dalam Membentuk Masa Depan. Lentera Hukum, [S.l.], v. 5, n. 2, p. 339-342, july 2018. ISSN 2621-3710. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/eJLH/article/view/8156>. Date accessed: 18 oct. 2018. doi: https://doi.org/10.19184/ejlh.v5i2.8156.
Section
Book Reviews

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.