LINGUA SKOLASTIKA: Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pembelajarannya (LINSKO) didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pembelajarannya.

  • Bahasa dan Sastra Indonesia: fonologi, morfologi, sintaksis, analisis wacana, psikolinguistik, sosiolinguistik, pragmatik, dan analisis wacana kritis, Psikologi Sastra, Sosiologi Sastra, Stilistika, Kritik Sastra, Sejarah Sastra, Retorika, dsb.
  • Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia: pengembangan kurikulum, metode pembelajaran, materi pembelajaran, media pembelajaran, penilaian, pembelajaran bahasa Indonesia lintas kurikulum, teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa Indonesia, keterampilan berbahasa, dan analisis pembelajaran bahasa Indonesia lainnya.

Tim Editor LINGUA SKOLASTIKA menerima naskah penulis yang dikirim secara daring. Tim Editor berharap bahwa penulis mengirim artikel hasil penelitiannya dengan terlebih dahulu memastikan bahwa manuskrip telah memenuhi ruang lingkup dan pedoman yang ada.

Published: 2022-12-01