Strategi Bauran Pemasaran Kuliner Lotek dalam Meningkatkan Wisata Kuliner di Kabupaten Karawang

(Studi Kasus Lotek Ci Apang)

  • Prayogo Susanto Bunda Mulia University
  • Merin Sasmita Universitas Bunda Mulia

Abstract

Penelitian ini memiliki sebuah tujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran pada rumah makan Lotek Ci Apang di Kabupaten Karawang Jawa Barat untuk meningkatkan kuliner lokal. Tujuan penelitian ini sesuai dengan rumusan masalah, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data dengan cara triangulasi yaitu wawancara, observasi langsung ke tempat dan melakukan dokumentasi, teknik analisis data dan penarikan simpulkan dijadikan sebuah tabel Triangulasi untuk menyimpulkan informasi yang diperoleh dari berbagai pihak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang dilakukan Lotek Ci Apang didasari pada bauran pemasaran 7P (Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Physical Evidence) untuk mengembangkan kuliner lokalnya terutama lotek. Maka strategi bauran pemasaran yang dilakukan pada rumah makan Lotek Ci Apang bisa membantu dan mengembangkan mengenai kuliner lokal yang didasari dari indikator bauran pemasaran.

Published
2023-08-31
How to Cite
SUSANTO, Prayogo; SASMITA, Merin. Strategi Bauran Pemasaran Kuliner Lotek dalam Meningkatkan Wisata Kuliner di Kabupaten Karawang. Journal of Tourism and Creativity, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 120-125, aug. 2023. ISSN 2716-5159. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/tourismjournal/article/view/39918>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jtc.v7i2.39918.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.