Pengembangan Komponen 4A Pantai Namalatu

  • Mareldy Pattiwaellapia Program Studi Pariwisata Budaya dan Agama, IAKN Ambon
  • Joshua Tehubijuluw Program Studi Pariwisata Budaya dan Agama, IAKN Ambon
  • Valentino Sahureka Program Studi Pariwisata Budaya dan Agama, IAKN Ambon

Abstract

Indonesia memiliki banyak sekali wilayah dengan keindahan alam yang berbeda dan memiliki keunikannya masing-masing. Ada banyak sekali pilihan daya tarik wisata yang dapat dinikmati tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Pulau Sumatera dan sekitarnya. Saat ini yang menjadi primadona Wisatawan untuk berkunjung menikmati keindahan bahari Indonesia yakni Kepulauan Nusa Tenggara, Raja Ampat, dan Kepulauan Maluku. Tiga wilayah ini sangat banyak dikunjungi oleh Wisatawan yang menikmati keindahan bahari. Kota Ambon merupakan ibukota dari kepulauan Maluku yang menyimpan berbagai macam keindahan alam, terdapat berbagai jenis wisata alam yang disuguhkan yaitu berupa wisata pantai. Wisata pantai yang terkenal di Kota Ambon yaitu berupa pantai namalatu yang menyuguhkan keindahan batu karang, pasir, dan juga air yang jernih membuat banyak wisatawan untuk datang berkunjung, wisatawan juga dapat melakukan berbagai jenis aktivitas yang ada di pantai namalatu ini. Berkunjung di pantai namalatu menjadi pengalaman yang sangat menarik untuk wisatawan, Pengembangan komponen 4A yaitu berupa atraksi, aksesibilitas,amenitas,ansilary merupakan komponen yang sangat penting dalam objek wisata. Metode penelitian yang digunakan yaitu berupa analisis deskriptif yaitu dengan mengumpulkan data,dan mengklarifikasi.

Published
2023-08-31
How to Cite
PATTIWAELLAPIA, Mareldy; TEHUBIJULUW, Joshua; SAHUREKA, Valentino. Pengembangan Komponen 4A Pantai Namalatu. Journal of Tourism and Creativity, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 126-134, aug. 2023. ISSN 2716-5159. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/tourismjournal/article/view/39836>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jtc.v7i2.39836.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.