Pentingnya Strategi Pemasaran Pada Pengembangan Kemasan UMKM Desa Kertarahayu

  • Een Rosita Universitas Pendidikan Indonesia

Abstract

Desa Kertarahayu merupakan desa yang terletak di Kabupaten Bekasi Kecamatan Setu. Dan juga merupakan desa yang sebagian besar mata pencaharian masyarakatnya adalah petani. Namun ada juga masyarakat yang bekerja sebagai pedagang hasil produksi usaha rumahan atau usaha mikro. Metode penelitian yang digunakan yaitu: Observasi dan wawancara. Hasil dan pembahasan, melakukan Pelatihan peningkatan desain kemasan pada UMKM Desa Kertarahayu. Demi meningkatkan penjualan produk UMKM warga kertarahayu Kelompok 107 melakukan kegiatan sosialisasi dengan tema "Lokakarya Pengembangan Kemasan Pada UMKM Desa Kertarahayu" yang dapat menambah wawasan warga kertarahayu terhadap kemasan produk dan pemasarannya dengan menerapkan 4p (Product, Price, Place, Promotion) untuk memaksimalkan penjualan produk UMKM di Desa kertarahayu.

Published
2022-12-12
How to Cite
ROSITA, Een. Pentingnya Strategi Pemasaran Pada Pengembangan Kemasan UMKM Desa Kertarahayu. Journal of Tourism and Creativity, [S.l.], v. 6, n. 3, p. 231-234, dec. 2022. ISSN 2716-5159. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/tourismjournal/article/view/33546>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jtc.v6i3.33546.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.