Pentingnya Strategi Pemasaran Pada Pengembangan Kemasan UMKM Desa Kertarahayu
Abstract
Desa Kertarahayu merupakan desa yang terletak di Kabupaten Bekasi Kecamatan Setu. Dan juga merupakan desa yang sebagian besar mata pencaharian masyarakatnya adalah petani. Namun ada juga masyarakat yang bekerja sebagai pedagang hasil produksi usaha rumahan atau usaha mikro. Metode penelitian yang digunakan yaitu: Observasi dan wawancara. Hasil dan pembahasan, melakukan Pelatihan peningkatan desain kemasan pada UMKM Desa Kertarahayu. Demi meningkatkan penjualan produk UMKM warga kertarahayu Kelompok 107 melakukan kegiatan sosialisasi dengan tema "Lokakarya Pengembangan Kemasan Pada UMKM Desa Kertarahayu" yang dapat menambah wawasan warga kertarahayu terhadap kemasan produk dan pemasarannya dengan menerapkan 4p (Product, Price, Place, Promotion) untuk memaksimalkan penjualan produk UMKM di Desa kertarahayu.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.