SISTEM INFORMASI DAN STRATEGI BUSINES PERUSAHAAN

  • Wahyu Agus Winarno

Abstract

Perkembangan teknologi yang cepat, membuat perusahaan memiliki kesempatan yang luas untuk melakukan portofolio teknologi informasi untuk memperoleh kecepatan, efisiensi dan fleksibilitas dalam menjalankan proses businesnya. Teknologi dan sistem informasi memainkan peran penting dalam memperoleh keunggulan kompetitif perusahaan. Keberhasilan untuk memperoleh hal tersebut, dapat terjadi ketika terjadi keselarasan strategi sistem informasi dengan tujuan organisasi.
Tujuan organisasi yang tertuang dalam visi dan misi perusahaan dapat dicapai dengan strategi busines yang bagus. Strategi ini tidak dapat berjalan dengan baik tanpa desain sistem informasi yang baik pula. Pilihan terhadap strategi busines berdampak pada penentuan strategi sistem informasi. Mulai dari proses perencanaan, desain pengembangan, sampai dengan impementasi sistem informasi mensyaratkan keselarasan dengan strategi busines perusahaan. Menjalankan proses tersebut dengan baik, akan menciptakan keunggulan kompetitif bagi perusahaan.

Kata Kunci: Teknologi, Sistem Informasi, Sistem Informasi Strategis, Strategi Busines
How to Cite
WINARNO, Wahyu Agus. SISTEM INFORMASI DAN STRATEGI BUSINES PERUSAHAAN. Jurnal Ekonomi Akuntansi dan Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 2, feb. 2015. ISSN 2459-9816. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JEAM/article/view/1186>. Date accessed: 19 mar. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.