Pengembangan Logo pada Produk sebagai branding UMKM di Desa Wisata Kertarahayu

Pengembangan Logo pada Produk sebagai branding UMKM di Desa Wisata Kertarahayu

  • Andreas Suwandi Universitas Pendidikan Indonesia
  • Susanti Susanti Program Studi Pendidikan Pariwisata, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung
  • Nisrina Nisrina Program Studi Pendidikan Pariwisata, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung

Abstract

Branding UMKM merupakan hal yang sangat penting dalam memulai sebuah bisnis. Dengan adanya branding UMKM dapat meningkatkan penjualan dan daya tarik pada konsumen. Branding UMKM dengan cara memberikan logo yang memiliki makna, membuatkan media sosial, membuat website pada UMKM dengan cara seperti ini dapat dikenal oleh masyarakat. Logo dalam UMKM juga sangat penting tujuannya yaitu agar penjual memiliki merek atau brand sendiri dan juga dengan adanya logo produk yang dijual dapat dikenal oleh kalangan masyarakat. Dalam membranding pada UMKM diperlukan pembuatan konten pada UMKM, pembuatan media sosial UMKM, Website UMKM dan pebuatan logo baru pada UMKM maka dari itu UMKM yang berada di Desa Kertarahayu Kabupaten Bekasi dapat memaksimalkan penjualan dan memperkenalkan produk tersebut.


Keywords: Logo Produk, Branding, UMKM , Desa wisata kerta rahayu

Published
2023-08-24
How to Cite
SUWANDI, Andreas; SUSANTI, Susanti; NISRINA, Nisrina. Pengembangan Logo pada Produk sebagai branding UMKM di Desa Wisata Kertarahayu. Journal of Tourism and Creativity, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 108-112, aug. 2023. ISSN 2716-5159. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/tourismjournal/article/view/38775>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jtc.v7i2.38775.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.