PENGARUH JOB INSECURITY DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTIONS MELALUI STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KARYAWAN PT. WONOKOYO JAYA CORPORINDO PASURUAN

  • Mochamad Syaharudin
  • Wiji Utami
  • Anugrah Putri Andini

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh job insecurity dan lingkungan kerja terhadap turnover intentions melalui stres kerja pada karyawan PT. Wonokoyo Jaya Corporindo Pasuruan. Pendekatan riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Secara umum subjek dari penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Wonokoyo Jaya Corporindo Pasuruan. Teknik sampling  yang digunakan dalam penelitian ini adalah sensus. Responden berjumlah 70 karyawan. Langkah-langkah penelitian terdiri dari penelitian awal/penjajagan, melakukan uji instrumen, pengumpulan data, uji normalitas, uji analisis jalur, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa job insecurity dan lingkungan kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap turnover intentions dan stres kerja pada karyawan PT. Wonokoyo Jaya Corporindo Pasuruan.

Published
2018-01-22
How to Cite
SYAHARUDIN, Mochamad; UTAMI, Wiji; ANDINI, Anugrah Putri. PENGARUH JOB INSECURITY DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTIONS MELALUI STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KARYAWAN PT. WONOKOYO JAYA CORPORINDO PASURUAN. UNEJ e-Proceeding, [S.l.], p. 312-325, jan. 2018. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/prosiding/article/view/6664>. Date accessed: 28 mar. 2024.