Pembentukan Pos UKK Industri Pembuatan Brem di Desa Kalibaru Wilayah Kerja Puskesmas Mejayan Madiun

  • Ayu Munawaroh Aziz Laboratorium Histologi

Abstract

Kegiatan pembentukan pos UKK dilakukan pada saat menempuh internship di Madiun. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan aktualisasi dari peraturan menteri kesehatan mengenai pos kesehatan bagi pekerja sekto informal. Kegiatan di lakukan di desa kaliabu mejayan madiun karena merupakan salah satu sentra industri pembuatan brem dan sektor informal lainnya. Kegiatan dilakukan mulai dari tahap survei identifikasi masalah kesehatan kerja, penyuluhan, pengobatan dasar dan evaluasi hasil kegiatan. Berkat kerjasama lintas sektoral yang telah dilakukan , telah terbentuk Pos UKK percontohan untuk masyarakat pekerja di sektor informal desa Kaliabu . Program pembentukan Pos UKK ini cukup berhasil dilihat dari antusiasnya pekerja dalam mengikuti kegiatan Pos UKK dan berubahnya perilaku pekerja dalam keselamatan dan kesehatan kerja.

Published
2019-09-30
How to Cite
AZIZ, Ayu Munawaroh. Pembentukan Pos UKK Industri Pembuatan Brem di Desa Kalibaru Wilayah Kerja Puskesmas Mejayan Madiun. Warta Pengabdian, [S.l.], v. 13, n. 3, p. 64-73, sep. 2019. ISSN 2655-7509. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/WRTP/article/view/8574>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/wrtp.v13i3.8574.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.