PENGARUH LKS DENGAN STRATEGI INKUIRI TERBIMBING BERBASIS PENALARAN TERHADAP KETERAMPILAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN SISWA SMA PADA MATERI ENERGI TERBARUKAN

  • Maryani Maryani

Abstract

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh LKS dengan strategi inkuiri terbimbing berbasis penalaran
terhadap keterampilan pengambilan keputusan siswa SMA pada materi energi terbarukan. Penelitian
ini merujuk pada model pengembangan Kemp. Subjek penelitian adalah siswa kelas XII.
Pengumpulan data dilakukan dengan teknik pengamatan, dokumentasi, angket, dan wawancara.
Analisis data dilakukan dengan menggunakan analiss N-Gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
LKS dengan strategi inkuiri terbimbing berbasis penalaran dapat meningkatkan keterampilan
pengambilan keputusan siswa SMA pada materi energi terbarukan.
Kata Kunci: LKS, strategi inkuiri terbimbing berbasis penalaran, dan keterampilan pengambilan
keputusan

Published
2018-03-01
How to Cite
MARYANI, Maryani. PENGARUH LKS DENGAN STRATEGI INKUIRI TERBIMBING BERBASIS PENALARAN TERHADAP KETERAMPILAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN SISWA SMA PADA MATERI ENERGI TERBARUKAN. JURNAL PEMBELAJARAN FISIKA, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 93-99, mar. 2018. ISSN 2721-1959. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPF/article/view/7230>. Date accessed: 24 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jpf.v7i1.7230.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.