ANALISIS KARAKTERISTIK MODEL PEMBELAJARAN GSEET (GUIDE, SEARCH, EXPERIENCE, EXPLAINING, TRANSFERING) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMK

  • ANDIK KURNIAWAN Program Pasca Sarjana IPA – FKIP – Universitas Jember/ Guru SMK Negeri 7 Jember

Abstract

Pada tulisan ini menggambarkan analisis karakteristik model pembelajaran GSEET (Guide, Search, Experience, Explanation, Transfering) yang memiliki lima tahap sintakmatik terdiri dari 1). Guide 2). Seach 3). Experience 4). Explanation dan 5). Transfering. Tujuan dari tulisan ini yaitu untuk mengetahui secara analisis apakah model pembelajaran GSEET (Guide, Search, Experience, Explanation, Transfering) sudah dapat dikategorikan sebagai model pembelajaran untuk rumpun pembelajaran IPA. Metode analisis datanya yaitu berdasarkan studi literatur dan kajian teori. Dari hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran GSEET (Guide, Search, Experience, Explanation, Transfering) sudah dapat dikatakan sebagai model pembelajaran.


Kata Kunci: Model pembelajaran GSEE T (Guide, Search, Experience, Explanation, Transfering), sintakmatik, Pembelajaran IPA.

Published
2016-05-23
How to Cite
KURNIAWAN, ANDIK. ANALISIS KARAKTERISTIK MODEL PEMBELAJARAN GSEET (GUIDE, SEARCH, EXPERIENCE, EXPLAINING, TRANSFERING) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMK. JURNAL PEMBELAJARAN FISIKA, [S.l.], v. 4, n. 5, p. 341-348, may 2016. ISSN 2301-9794. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPF/article/view/3605>. Date accessed: 15 june 2021.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.