PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN SPEEDY INSTAN
Abstract
HomeProfile
Visi dan Misi
Sejarah Singkat
Struktur Organisasi
Pimpinan Fakultas
Dosen & Karyawan
Kurikulum
Akademik
Departemen
Administrasi Akademik
Kalender Akademik
Sistem Penilaian
Evaluasi Hasil Studi
Predikat Kelulusan
Beasiswa
MAWA
HMJ IESP
Badan Eksekutif Mahasiswa
DPM
HMJ Manajemen
HMJ Akuntansi
Himadita
Mahapena
Mahapala
PSM
Bastiling
Ecpose
KSPM
KSKM
KSPE
KSEI
Kurusetra
Sports
Prodi
Program Pascasarjana
Magister Manajemen
Magister Ekonomi Pembangunan
Magister Akuntansi
Doktor Manajemen
Doktor Ilmu Ekonomi
Program Sarjana
Ekonomi Pembangunan
Manajemen
Akuntansi
Pengelola Program
Staf Pengajar
Kurikulum Studi
Galeri Foto Kegiatan
Unduhan
Program Vokasi
D 3 Manajemen Perusahaan
D 3 Administrasi Keuangan
D 3 Kesekretariatan
D3 Akuntansi
Fasilitas
Fasilitas Akademik
Fasilitas Penunjang
Publikasi
JEAM
JAUJ
BISMA
Jurnal Ilmu Ekonomi
Jurnal Perencanaan Pembangunan
Download
xhtml
JAUJ
JEAM
Vol. XIII No. 2 Sept 2014
Vol. XIII No. 1 April 2014
Vol. XII No. 2 Sept 2013
Vol. XII No. 1 April 2013
Vol. XI No. 2 Sept 2012
Vol. XI No. 1 April 2012
Vol. X No. 2 Sept 2011
Vol. X No. 1 April 2011
Vol. IX No. 1 April 2010
BISMA
Jurnal Ilmu Ekonomi
Jurnal Perencanaan Pembangunan
JEAM Vol. XII No. 2 Sept 2013
PENGARUH PENGGUNAAN IKLAN ENDORSER PRODUK SABUN LUXMEDIATELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN PRODUK SABUN LUX DI KABUPATENJEMBER
Nanik Hariyana
hariyana.nanik@yahoo.com
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, membuktikan dan menganalisis pengaruh (1) Endorser terhadap keputusan pembelian, (2) Endorser terhadap loyalitas merek, (3) isi pesan terhadap keputusan pembelian, (4) isi pesan terhadap loyalitas merek, (5) struktur pesan terhadap keputusan pembelian, (6) struktur pesan terhadap loyalitas merek, (7) format pesan terhadap keputusan pembelian, (8) format pesan terhadap loyalitas merek, (9) sumber pesan terhadap keputusan pembelian, (10) sumber pesan terhadap loyalitas merek, dan (11) keputusan pembelian terhadap loyalitas merek. Teknik analisis menggunakan analisis structural equation modelling (SEM) dengan program AMOS 20. Rancangan penelitian ini adalah explanatory research dan confirmatory research. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive samplingdengan jumlah responden sebanyak 140 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Endorser berpengaruh signifikan loyalitas merek, (3) isi pesan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) isi pesan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, (3) struktur pesan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) struktur pesan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, (5) format pesan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (6) format pesan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, (7) sumber pesan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (8) sumber pesan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, dan (9) keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek.
Kata Kunci: Endorser,isi pesan, struktur pesan, format pesan, sumber pesan, keputusan pembelian, loyalitas merek.
PENGARUH RISIKO PEMBELIAN, HARGA ATAS KUALITAS PRODUK, KONTROL PERILAKU, NORMA SUBJEKTIF, DAN INTEGRITAS TERHADAP SIKAP DAN MINAT PEMBELIAN CD MUSIK BAJAKAN DI KOTA JEMBER
Nursaidah
Abstrak
Tujuan penelitian ini antara lain untuk mengetahui pengaruh risiko pembelian, harga atas kualitas produk, kontrol perilaku, norma subjektif dan integritas terhadap sikap dan minat pembelian CD musik bajakan. Rancangan penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (explanatory research) dimana bertujuan untuk menjelaskan hubungan – hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya dan juga termasuk dalam penelitian konfirmatori (confirmatory research). Populasi penelitian ini adalah konsumen CD musik bajakan di Kota Jember. jumlah indikator variabel laten seluruhnya adalah 120. Metode analisis data mengunakan analisis SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa risiko pembelian, kontrol perilaku, norma subjektif dan integritas terhadap sikap dan minat pembelian CD musik bajakan berpengaruh secara signifikan. Sedangkan harga atas kualitas produk tidak berpengaruh signifikan sikap pembelian CD musik bajakan.
Kata Kunci : Risiko pembelian, harga atas kualitas produk, kontrol perilaku, norma subjektif , integritas terhadap sikap dan minat pembelian CD musik bajakan.
ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK GULA PASIR SEBELAS (GUPALAS) PABRIK GULA SEMBORO PTP NUSANTARA XI (PERSERO)
Putu Sukarmen
Andi Sularso
Deasy Wulandari
Abstract
This studyaimed to examine the effect of product innovation on consumer satisfaction with a competitive advantage as an intervening variable in sugar products (Gupalas) at Sugar Factory Semboro PTP Nusantara XI (Persero). In this study there are three hypotheses, namely product innovation affect customer satisfaction, product innovation affect the competitive advantage and competitive advantage effect on customer satisfaction. Consumer research population is the end gupalas in Jember. By using a sampling technique Purpusive Sampling, obtained 173 respondents was conducted in January and February 2013.
The analysis usedis Confirmatory Regression Analysis. Having proven valid and reliable and test the feasibility of the model that has been proven to be good. Then conducted confirmatory regression test with significance <0.5. From the test results prove that the third hypothesis could be accepted with positive and significant. Thus it is necessary to product innovation and competitive advantage in building customer satisfaction, due to the higher product innovation and competitive advantage, the higher level of customer satisfaction.
Keywords : Product Innovation, Competitive Advantage, and Customer Satisfaction.
PENGARUH KOMUNIKASI, MOTIVASI DAN ETOS KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KOORDINATOR UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS PENDAPATAN PROVINSI JAWA TIMUR DI PROBOLINGGO
Sri Hastuti
Andi Sularso
Siti Komariyah
Abstract
This study was built with the aim to determine the relationship between communication patterns, with a work ethic as an intervening variable, communication on performance. Similarly, the relationship between the motivation to employee performance, motivation towards work ethic adan performance to performance. The study was conducted at the office of the Technical Unit Coordinator Department of Revenue in Probolinggo, East Java Province. As the sample is all employees in the institution totaling 150 respondents. The model used is a Structural Equation Model.
Results of the study concluded that: (1) Communication Skills significant effect on work ethic. (2) Motivation employee owned significant effect on work ethic. (3) Work ethic significant effect on employee performance. (4) Communication significant effect on performance, and (5) Motivation significant effect on performance.
Keywords : Communication, Motivation, Work ethic and employee performance
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN SPEEDY INSTAN
Taufiq Zain
taufiqzain@telkom.co.id
Abstrak
Loyalitas pelangganadalah aset yang paling berharga bagi perusahaan penyedia akses internet. Hal ini disebabkan persaingan di bidang ini semakin ketat. Beberapa penelitian sebelumnya menemukan bahwa loyalitas pelanggan yang meningkat terbukti berpengaruh positif terhadap peningkatan profitabilitas perusahaan.Studi ini menganalisispengaruh kualitas layanan dan promosi terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Speedy Instan pada produk Public Switch Telephone Network (PSTN). Penelitian ini menggunakan data primer pelanggan Speedy Instan dengan mengambil sampel di PT. TELKOM Kota Jember sebanyak 140 responden.Metodeanalisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS 20.0.0 SEM dapat menjelaskan hubungan secara kompleks pengaruh variabel langsung atau tidak langsung (melalui variabel intervening) dari beberapa variabel terhadap variabel lainnya.Hasilpenelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan berpengaruh dominan positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, sedangkan variabel Promosi berpengaruh dominan positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu variabel Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, dan variabel Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.
Kata kunci: kualitas layanan, promosi, kepuasan, loyalitas
How to Cite
ZAIN, Taufiq.
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN SPEEDY INSTAN.
Jurnal Ekonomi Akuntansi dan Manajemen, [S.l.], v. 12, n. 2, feb. 2015.
ISSN 2459-9816.
Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JEAM/article/view/1108>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Issue
Section
Articles