Pengaruh Visual Merchadising, Hedonic Shopping Value, Price Discount Terhadap Impluse Buying Produk Uniqlo di Indonesia

  • Susanti Prasetyaningtyas
  • Deurucci Sabda Furqoni Universitas Jember
  • Imam Suroso
  • Alif Mirzania Mirzania
  • Ketut Indraningrat

Abstract

Selama berlangsungnya kegiatan jual beli suatu barang atau produk, perilaku konsumen merupakan salah satu variabel yang sulit diprediksi. Perilaku pembelian tidak terencana berpotensi besar terjadi jika konsumen tidak terbiasa membuat daftar belanjaannya, yang biasa disebut dengan Impulse Buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Visual Merchandising, Hedonic Shopping Value, dan Price Discount terhadap Impulse Buying Produk Uniqlo di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksplanasi dengan menggunakan jenis data kuantitatif. Populasinya adalah seluruh konsumen produk Uniqlo di Indonesia dan sampelnya adalah beberapa responden yang berusia minimal 18 tahun dan pernah berkunjung dan berbelanja di Uniqlo dalam 6 bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Visual Merchandising, Hedonic Shopping Value, dan Price Discount berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik Visual Merchandising, Hedonic Shopping Value, dan Price Discount maka semakin baik dalam membangun Impulse Buying.

Published
2024-06-19
How to Cite
PRASETYANINGTYAS, Susanti et al. Pengaruh Visual Merchadising, Hedonic Shopping Value, Price Discount Terhadap Impluse Buying Produk Uniqlo di Indonesia. VALUE: Journal of Business Studies, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 48-61, june 2024. ISSN 2830-6066. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/value/article/view/47953>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/value.v3i1.47953.