pengaruh religiusitas dan celebrity endoser terhadap minat pengguna aplikasi linkAja syariah

  • Mareta Putri Ekawindy Universitas Jember
  • Deasy Wulandari
  • Ahmad Ahsin
  • Lilik Farida
  • N. Ari Subagio
  • Lukman Ashary

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dan menganalisis dampak kedua variabel tersebut terhadap minat penggunaan aplikasi keuangan syariah. Dengan melibatkan 120 responden melalui penyebaran kuesioner, hasil penelitian menunjukkan bahwa baik religiusitas maupun celebrity endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan aplikasi LinkAja Syariah. Analisis statistik menunjukkan nilai p-value yang signifikan, yaitu 0.000 < 0.05 untuk religiusitas dan 0.000 < 0.05 untuk celebrity endorser. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara religiusitas, celebrity endorser, dan minat penggunaan aplikasi LinkAja Syariah di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Implikasi dari temuan ini dapat memberikan wawasan penting dalam strategi pemasaran dan pengembangan aplikasi keuangan syariah di lingkungan akademis.

Published
2024-06-19
How to Cite
EKAWINDY, Mareta Putri et al. pengaruh religiusitas dan celebrity endoser terhadap minat pengguna aplikasi linkAja syariah. VALUE: Journal of Business Studies, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 77-94, june 2024. ISSN 2830-6066. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/value/article/view/46151>. Date accessed: 31 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/value.v3i1.46151.