PERSEPSI NASABAH TERHADAP IMPLEMENTASI EXPERIENTIAL MARKETING PERBANKAN SYARIAH

  • Deasy Wulandari

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi nasabah terhadap implementasi experiential marketing perbankan syariah. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Penggalian data dilakukan dengan menggunakan focus group discussion (FGD) yang melibatkan pimpinan dan karyawan perbankan syariah. Penggalian data juga dilakukan melalui wawancara langsung terhadap informan penelitian yaitu nasabah perbankan syariah. Hasil penelitian dideskripsikan secara umum bahwa implementasi experiential marketing menurut persespsi nasabah perbankan syariah sudah cukup baik meskipun ada beberapa faktor yang belum optimal dalam pelaksanaannya. Optimalisasi implementasi experiential marketing harus segera ditingkatkan sehingga diharapkan loyalitas nasabah menjadi kategori premium loyalty.  

Published
2018-01-22
How to Cite
WULANDARI, Deasy. PERSEPSI NASABAH TERHADAP IMPLEMENTASI EXPERIENTIAL MARKETING PERBANKAN SYARIAH. UNEJ e-Proceeding, [S.l.], p. 490-497, jan. 2018. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/prosiding/article/view/6706>. Date accessed: 29 mar. 2024.