ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUMAHAN GREEN TEGAL GEDE RESIDENCE
Abstract
Penelitian ini sebagai sebagai sebuah studi kasus di perumahan Green Tegal Gede Residence yang bertujuan untuk mendeskripsikan strategi bauran pemasaran, menguji pengaruh strategi bauran pemasaran terhadap pembelian, se1rta mengetahui pengaruh pelayanan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara dan observasi. Wawancara merupakan metode pengumpulan data dengan mengadakan tanya jawab atau mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada pemilik secara langsung untuk mengumpulkan keterangan – keterangan yang dibutuhkan. Sedangkan observasi adalah pengamatan secara langsung pada obyek penelitian. Pengamatan dilakukan pada obyek penelitian yaitu Perumahan Green Tegal Gede. Hasil penelitian menunjukkan bersama-sama produk, harga, promosi, lokasi dan pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dalam membeli rumah di Perumahan Green Tegal Gede Residence Jember.