KACA TINGAL “ AKUNTABILITAS “ APBD PRO RAKYAT DALAM BINGKAI SEKOLAH GRATIS JENJANG SMA/SMK (Studi Kasus Pada Kota Blitar)

  • Henny Indarri Yanti

Abstract

Salah satu cara membangun manusia adalah melalui dunia pendidikan. Pemerintah kota blitar mencoba mengimplentasikan bagaimana masyarakattnya bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Melalui Program APBD Pro Rakyat mencanangkan sekolah gratis bagi masyarakatnya. Pada Penelitian ini mengambil fokus pada Pendidikan Tingkat SMA/SMK Perwakilan kota blitar. Bagaimana pihak sekolah dan dinas terkait mengelola anggaran yang di gunakan. Dan salah satu pelayanan pemerintah yang harus disediakan untuk publik adalah bentuk tranparansi serta akuntabilitas untuk apa dan seperti apa pengunaan Anggaran tersebut.

Published
2018-01-22
How to Cite
YANTI, Henny Indarri. KACA TINGAL “ AKUNTABILITAS “ APBD PRO RAKYAT DALAM BINGKAI SEKOLAH GRATIS JENJANG SMA/SMK (Studi Kasus Pada Kota Blitar). UNEJ e-Proceeding, [S.l.], p. 99-111, jan. 2018. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/prosiding/article/view/6683>. Date accessed: 27 apr. 2024.