PENGARUH UKURAN, PROFITABILITAS, DAN PENGUNGKAPAN CSR TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

  • Nurfina Pristianingrum

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas dan pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015. Pemilihan Sampel penelitian menggunakan purposive sampling dan diketahui jumlah sampel yang digunakan sebanyak 45 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) variabel ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan; (2) variabel profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan; (3) variabel pengungkapan CSR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan; dan (4) secara keseluruhan variabel ukuran perusahaan, profitabilitas dan pengungkapan CSR berpengaruh secara bersama sama terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Published
2018-01-22
How to Cite
PRISTIANINGRUM, Nurfina. PENGARUH UKURAN, PROFITABILITAS, DAN PENGUNGKAPAN CSR TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. UNEJ e-Proceeding, [S.l.], p. 353-364, jan. 2018. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/prosiding/article/view/6673>. Date accessed: 27 apr. 2024.