PAKET SUMBER BELAJAR (PSB) DENGAN ANALISIS FOTO KEJADIAN FISIKA (AFKF) PADA MATERI USAHA ENERGI

  • Sutarto .
  • Fika Maulani Rahmah
  • I Ketut Mahardika

Abstract

Artikel ini membahas tentang pembelajaran fisika menggunakan Paket Sumber belajar (PSB) dengan Analisis Foto Kejadian Fisika (AFKF) pada materi usaha dan energi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji aktivitas belajar siswa dan mengkaji peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan Paket Sumber Belajar (PSB) dengan Analisis Foto Kejadian Fisika (AFKF) pada materi usaha dan energi.. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan cara mendeskripsikan hasil data penelitian secara kualitatif berupa pengetahuan tertulis yang telah ditulis oleh ahli dari berbagai sumber. Sumber informasi yang diperoleh berupa data, jurnal, buku teks, prosiding atau artikel ilmiah. Langkah yang digunakan dalam artikel adalah mengumpulkan data melalui jurnal ilmiah, buku, observasi, dan internet, setelah mendapatkan data, dilakukan dengan menganalisa data sebagai proses klasifikasi dan data kelompok. Hasil data investigasi menunjukkan bahwa Paket Sumber Belajar (PSB) dengan Analisis Foto Kejadian Fisika (AFKF) dapat membantu siswa menganalisis sebuah peristiwa yang terjadi disekitar melalui penyajian sebuah foto, sehingga dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Published
2017-12-16
How to Cite
., Sutarto; RAHMAH, Fika Maulani; MAHARDIKA, I Ketut. PAKET SUMBER BELAJAR (PSB) DENGAN ANALISIS FOTO KEJADIAN FISIKA (AFKF) PADA MATERI USAHA ENERGI. FKIP e-PROCEEDING, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 5, dec. 2017. ISSN 2527-5917. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/fkip-epro/article/view/6250>. Date accessed: 31 mar. 2020.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.