REFLEKSI PBM MATEMATIKA BERKARAKTER SISTEM FULL DAY SCHOOL DI SMK 2 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2017-2018

  • Mustofa Khilmi

Abstract

Sistem full day school di sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah sebuah fenomena Dalam dunia pendidikan yang merupakan rangkain proses pembelajaran sehari penuh.Sistem full Day school disekolah menengah diharapkan menjadi alternatif atas permasalahan pendidikan Selama ini. Matematika sebagai salah satu mata pelajaran pokok yang diajarkan di SMK sistem Full day school patut mendapat perhatian, karena ada perbedaan saat proses belajar Mengajar dengan SMK konvensional. Konsekwensinya hasil pembelajarannya juga Berbeda. Berkarakter adalah proses pendidikan yang menekankan nilai sikap dan perilaku positif Penerapan pembelajaran matematika di SMK system full day school menyangkut·              Proses belajar mengajar matematika di SMK Negeri 2 Lumajang cukup efektif. Saat proses· belajar mengajar guru selalu melakukan.inovasi pengajaran, sedang siswa mengikuti secara seksama untuk mendukung proses tersebut dan ditunjang penanaman karakter disaat PBM matematika atau di luar. Hal yang demikian diperlukan untuk membangunsuatu pemahaman matematika yang lebih baik dan bermakna.


 


Kata kunci: Refleksi, Proses belajar mengajarn Matematika full day school, berkarakter

Published
2018-12-28
How to Cite
KHILMI, Mustofa. REFLEKSI PBM MATEMATIKA BERKARAKTER SISTEM FULL DAY SCHOOL DI SMK 2 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2017-2018. FKIP e-PROCEEDING, [S.l.], p. 39-43, dec. 2018. ISSN 2527-5917. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/fkip-epro/article/view/11533>. Date accessed: 29 mar. 2024.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.