Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jember

  • Aldy Purnama Indrianto Universitas Jember
  • Mochamad Syaharudin Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember
  • Budi Nurhardjo Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi dan stres kerja terhadap kinerja pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jember yang berjumlah 73 orang. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode sensus atau sampel jenuh merupakan suatu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Jenis data menggunakan data kualitatatif melalui berbagai macam teknik pengumpulan data serta data kuantitatif dimana data yang berbentuk angka atau bilangan. Sumber data yang digunakan menggunakan data primer data yang dikumpulkan melalui pihak pertama, biasanya dapat melalui wawancara, kuesioner dan observasi yang bertujuan untuk menunjang penelitian ini dan data sekunder dimana di peroleh dari jurnal, artikel dan internet yang mendukukung. Metode analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis yang terdiri dari metode analisis regresi linier berganda serta uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa gaya kepemimpinan, motivasi dan stres kerja berpengaruh terhadap kinerja Pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jember.

Published
2020-04-01
How to Cite
INDRIANTO, Aldy Purnama; SYAHARUDIN, Mochamad; NURHARDJO, Budi. Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jember. e-Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 48-53, apr. 2020. ISSN 2685-3523. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/e-JEBAUJ/article/view/12325>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/ejeba.v7i1.12325.