Peran Pembelajaran Daring bagi Warga Belajar Program Pendidikan Kesetaraan dalam Melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh

  • Edi Widianto Pendidikan Luar Sekolah FIP Universitas Negeri Malang
  • Alfina Bilqisth Shafia Pendidikan Luar Sekolah FIP Universitas Negeri Malang
  • Mira Andini Sari Pendidikan Luar Sekolah FIP Universitas Negeri Malang
  • Naili Muhibbatin Ni`Matul Maula Pendidikan Luar Sekolah FIP Universitas Negeri Malang
  • Navania Rizki Salsabila Pendidikan Luar Sekolah FIP Universitas Negeri Malang
  • Taufik Hidayat Pendidikan Luar Sekolah FIP Universitas Negeri Malang

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui peran pembelajaran online atau pembelajaran daring dalam pendidikan nonformal khususnya program pendidikan kesetaraan, karena dengan adanya pandemi Covid-19 ini, banyak sektor yang terdampak, salah satunya sektor pendidikan mulai dari pendidikan formal hingga pendidikan nonformal pun juga terkena dampaknya, yang mengharuskan aktivitas belajar mengajar tidak bisa dilakukan dengan tatap muka secara langsung, tetapi dilaksanakan melalui sistem daring (dalam jaringan) atau yang bisa disebut pembelajaran online dikarenakan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, sehingga dirasa perlu untuk membahas peran pembelajaran daring pada masa seperti ini, metode yang digunakan penulisan artikel ini Analisis Konseptual dengan mengembangkan kajian kajian teori para ahli sebelumnya, hasil dari penulisan artikel ini menjelaskan peran dari pembelajaran daring bagi program pendidikan luar sekolah yang melaksanakan pembelajaran jarak jauh

Published
2021-03-25
How to Cite
WIDIANTO, Edi et al. Peran Pembelajaran Daring bagi Warga Belajar Program Pendidikan Kesetaraan dalam Melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh. Learning Community : Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 24-30, mar. 2021. ISSN 2622-2353. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JLC/article/view/25291>. Date accessed: 14 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jlc.v5i1.25291.