Pemahaman Siswa Pada Konsep Segiempat Berdasarkan Teori van Hiele

  • Miftahul Khoiri

Abstract

Pemahaman siswa pada Konsep Segiempat masih rendah dan menempati pada posisi yang memprihatinkan. Diantara berbagai solusi yang ditawarkan yang hasilnya tidak meragukan lagi dalam memperbaiki kualitas pembelajaran adalah pembelajaran berdasarkan teori van Hiele.  Pembelajaran teori van Hiele yang dapat membangun pemahaman konsep meliputi empatlevel yaitu level 0 (visulisasi), level 1 (analisis), level 2 (abstraksi) dan level 3 (deduktif) dengan melalui 5 (lima) tahap yaitu tahap 1 (informasi), tahap 2 (orientasi terarah), tahap 3 (uraian), tahap 4 (orientasi bebas) dan tahap 5 (integrasi).hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelaajran berdasarkan teori van Hiele mampu membangun pemahaman siswa pada konsep segiempat.

Published
2014-11-19
How to Cite
KHOIRI, Miftahul. Pemahaman Siswa Pada Konsep Segiempat Berdasarkan Teori van Hiele. Prosiding Seminar Matematika dan Pendidikan Matematik, [S.l.], v. 1, n. 2, nov. 2014. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/psmp/article/view/957>. Date accessed: 22 nov. 2024.
Section
Prosiding Seminar Nasional Matematika 2014