UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA KOMPUTER PADA MATERI PENINGGALAN SEJARAH HINDU BUDHA DI INDONESIA KELAS V SDN KEPATIHAN 04 KALIWATES JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
Abstract
Abstrak. Satu hal yang paling esensial dalam suatu lembaga pendidikan adalah terjadinya proses pembelajaran, di samping itu materi pelajaran juga ikut menentukan terhadap prestasi dan hasil belajar siswa. Berdasarkan kondisi yang demikian, maka perlu sekali memilih pendekatan yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam bidang studi IPS. Ditinjau dari karakteristik materi pelajaran, maka penerapan metode atau pendekatan multi media atau komputer kiranya dapat membantu dalam proses pembelajaran IPS dan diharapkan mampu meningkatkan hasil belajar siswa.
Kata Kunci: Hasil Belajar, Media Komputer, Sejarah
Published
2014-11-01
How to Cite
UTAMI, Maria Sri.
UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA KOMPUTER PADA MATERI PENINGGALAN SEJARAH HINDU BUDHA DI INDONESIA KELAS V SDN KEPATIHAN 04 KALIWATES JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013.
Pancaran Pendidikan, [S.l.], v. 3, n. 4, p. 175-182, nov. 2014.
ISSN 0852601X. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/pancaran/article/view/999>. Date accessed: 22 dec. 2024.
Issue
Section
Articles