MENERAPKAN PRINSIP PEMBELAJARAN QUANTUM (QUANTUM TEACHING) UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA

  • N Nurhasanah FKIP UNIPA

Abstract

Abstrak. Telah dilakukan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan minat belajar matematika melalui pembelajaran quantum (quantum teaching). Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA 1 MAN 2 Parepare. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada pembelajaran quantum (quantum teaching) keaktifan siswa dalam pembelajaran dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan. Ini menunjukkan bahwa minat belajar matematika siswa mengalami peningkatan. Dengan demikian pembelajaran quantum (quantum teaching) dapat diterapkan dalam pembelajaran di sekolah.

Kata Kunci: Quantum teaching dan Minat

 

 

Author Biography

N Nurhasanah, FKIP UNIPA

 

[1]

 

[1] Dosen Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNIPA

Published
2016-08-01
How to Cite
NURHASANAH, N. MENERAPKAN PRINSIP PEMBELAJARAN QUANTUM (QUANTUM TEACHING) UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA. Pancaran Pendidikan, [S.l.], v. 5, n. 3, p. 17-24, aug. 2016. ISSN 0852601X. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/pancaran/article/view/4046>. Date accessed: 29 apr. 2024.
Section
Articles