SISTEM PENGELOLAAN LIMBAH PG KEBUN AGUNG

  • elysha elysha febrya Universitas Muhammadiyah Malang

Abstract

Kebersihan lingkungan merupakan salah satu tolak ukur kualitas hidup masyarakat. Salah satu aspek yang dapat dijadikan indikator kebersihan lingkungan adalah sampah. Permasalahan. Limbah Pabrik Gula Limbah memberikan arti teknis adalah sebagai barang yang dihasilkan oleh sebuah proses dan dapat dikategorikan sebagai bahan yang sudah tidak terpakai . Limbah merupakan buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik industry maupun domestic (rumah tangga atau yang lebih dikenal sabagai sampah), yang kehadirannya pada suatu saat dan tempat tertentu tidak dikehendaki lingkungan karena tidak memiliki nilai ekonomis. Penanganan Limbah Sisa Ampas atau ampas lebih. Sebelum dimanfaatkan kembali sebagai bahan baku energi listrik, media kompos dan lain-lain, penanganan awal yang  bijak untuk sisa ampas  (produksi ampas – ampas yang telah digunakan sebagai pembangkit energi untuk proses) adalah dikempa terlebih dahulu menjadi bal (kubus).

Published
2020-03-08
How to Cite
FEBRYA, elysha elysha. SISTEM PENGELOLAAN LIMBAH PG KEBUN AGUNG. Journal of Social and Political Science, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 35 - 45, mar. 2020. ISSN 2615-0964. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/jsps/article/view/15398>. Date accessed: 29 mar. 2024.
Section
article

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.