Strategi Pelayanan PT KAI DAOP IX Jember melalui Aplikasi Access By KAI

  • Sandy Dharma Samudra Universitas Jember
  • Yuslinda Dwi Handini Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember
  • I Ketut Mastika Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember
  • Sandhika Cipta Bidhari Politeknik Negeri Jakarta Jurusan Akuntansi DIV Keuangan dan Perbankan

Abstract

Digital marketing merupakan suatu konsep yang dapat dilakukan oleh seluruh jenis perusahaan pada era digital saat ini. Perusahaan yang telah menerapkan konsep digital marketing yaitu PT KAI dengan menciptakan aplikasi pemesanan tiket kereta api berbasis digital diberi nama Access by KAI. Penelitian ini dilakukan menggunakan jenis pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. PT KAI menciptakan strategi pelayanan berbasil digital seperti aplikasi Access by KAI dengan menyediakan beberapa menu dan fitur yang cepat dan mudah digunakan bagi para pelanggan pada saat melakukan transaksi pembelian tiket kereta api menggunakan aplikasi Access By KAI.

Published
2024-04-30
How to Cite
SAMUDRA, Sandy Dharma et al. Strategi Pelayanan PT KAI DAOP IX Jember melalui Aplikasi Access By KAI. Jurnal Strategi dan Bisnis, [S.l.], v. 12, n. 1, p. 29-37, apr. 2024. ISSN 2338-9575. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/jsb/article/view/45934>. Date accessed: 24 june 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jsb.v12i1.45934.