MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA
Abstract
Motivasi dan pemahaman konsep merupakan aspek yang harus dimiliki oleh siswa supaya siswa dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik. Berdasarkan kajian literatur yang telah dilakukan, PBL merupakan salah satu model pembelajaran yang mampu membuat aktivitas belajar menjadi lebih aktif sehingga berpengaruh positif pada motivasi belajar dan pemahaman konsep siswa. Tujuan artikel ini adalah untuk menganalisis beberapa hasil penelitian yang mengungkapkan bahwa PBL mampu meningkatkan motivasi belajar dan pemahaman konsep siswa.
Kata Kunci: Problem Based Learning, Motivasi Belajar, Pemahaman Konsep
Published
2019-12-27
How to Cite
ROSYIDAH, Nur Diana; NAGARA, Dinda Taruna; SUPRIANA, Edi.
MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA.
FKIP e-PROCEEDING, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 46-49, dec. 2019.
ISSN 2527-5917. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/fkip-epro/article/view/15126>. Date accessed: 22 nov. 2024.
Section
Articles