MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA

  • Nur Diana Rosyidah
  • Dinda Taruna Nagara
  • Edi Supriana

Abstract

Motivasi dan pemahaman konsep merupakan aspek yang harus dimiliki oleh siswa supaya siswa dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik. Berdasarkan kajian literatur yang telah dilakukan, PBL merupakan salah satu model pembelajaran yang mampu membuat aktivitas belajar menjadi lebih aktif sehingga berpengaruh positif pada motivasi belajar dan pemahaman konsep siswa. Tujuan artikel ini adalah untuk menganalisis beberapa hasil penelitian yang mengungkapkan bahwa PBL mampu meningkatkan motivasi belajar dan pemahaman konsep siswa.
Kata Kunci: Problem Based Learning, Motivasi Belajar, Pemahaman Konsep

Published
2019-12-27
How to Cite
ROSYIDAH, Nur Diana; NAGARA, Dinda Taruna; SUPRIANA, Edi. MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA. FKIP e-PROCEEDING, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 46-49, dec. 2019. ISSN 2527-5917. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/fkip-epro/article/view/15126>. Date accessed: 25 apr. 2024.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.