Current Issue

2021: BAHASA, SASTRA, DAN PEMBELAJARANNYA DI ERA BERKELIMPAHAN

Puji syukur kita ucapkan bersama atas terlaksananya Seminar Nasional Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni (JPBS). Seminar ini merupakan momentum terbaik untuk membuka wahana baru penyampaian ilmu pengetahuan dalam bahasa, sastra, dan pembelajarannya yang pada kesempatan ini mengangkat tema bahasa, sastra, dan pembelajarannya di era berkelimpahan . Tema tersebut dimaksudkan agar kita berbagi ilmu dan berdiskusi untuk membuka pemikiran kita tentang luasnya sumber pengetahuan, kata raya, dan limpah ruahnya bahan pembelajaran sehingga kita dapat belajar tanpa mengenal batasan. Lalu, respon apa yang dapat kita berikan untuk masa yang cemerlang ini? Seminar ini telah memberikan ruang pada kita untuk berbagi pengetahuan bagaimana Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya di Era Berkelimpahan bersikap, berkarya, mengajar, membelajarkan, mendidik, dan memosisikan diri sebagai pemerhati, pembelajar, peneliti bahasa, sastra, dan seni.

Segala yang diraih dengan mudah belum tentu membawa dampak dan konsekuensi. Pada masa kini, peran guru dan dosen sangat erat dengan penentuan sikap terhapa bahan ajar dan atau sumber belajar serta metode pembelajaran. Tantangan ini tentu perlu kita sambut dengan menerima dan menyatu dalam
perkembangan, bergerak dan berkarya tanpa mengenal lelah. Meski demikian KERJA BELUM SELESAI! Banyak tantangan dan harapan yang akan kita raih.

Cetakan 2021
viii + 302; 14 x 20 cm
ISBN: 978-602-0787-69-5

Published: 2021-04-22

Articles

View All Issues