Strategi Pemasaran Online Usaha Rumahan Untuk Menarik Konsumen (Study Kasus Di Usaha Rumahan Puspa Bakery Yogyakarta)

  • Yudan Hermawan Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Yogyakarta
  • Laili ‘Inayah Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Yogyakarta

Abstract

Penelitian dengan judul Strategi pemasaran online yang dilakukan Puspa Bakery Yogyakarta untuk menarik konsumen ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran secara online yang dilakukan Puspa Bakery Yogyakarta dalam menarik konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa Puspa Bakery Yogyakarta telah menggunakan strategi pemasaran secara online dengan menggunakan media Instagram dan Whatsapp. Pemasaran online dilakukan dengan sistem pre-order dengan memanfaatkan berbagai macam fitur yang ada di instagram dan whatsapp dapat menciptakan strategi pemasaran online yang bagus untuk menarik konsumenStrategi pemasaran yang digunakan dalam usaha Puspa Bakery menggunakan media sosial online untuk menarik konsumen:  Instagram dan Whatsapp sebagai platform utama, Feeds instagram yang menarik, Video iklan, Highlight story Instagram, User Generated Content (UGC), Diskon dan gratis ongkir, Video testimoni.

Published
2022-03-31
How to Cite
HERMAWAN, Yudan; ‘INAYAH, Laili. Strategi Pemasaran Online Usaha Rumahan Untuk Menarik Konsumen (Study Kasus Di Usaha Rumahan Puspa Bakery Yogyakarta). Learning Community : Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 39-45, mar. 2022. ISSN 2622-2353. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JLC/article/view/30836>. Date accessed: 22 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jlc.v6i1.30836.