Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pamong Belajar Pada Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Di Wilayah Priangan Jawa Barat

  • Lili Dasa Putri Universitas Negeri Padang

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah masih rendahnya kinerja pamong belajar pada SKB di wilayah Priangan Jawa Barat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pamong belajar. Kajian teori dalam penelitian ini diantaranya mencakup konsep Pamong Belajar Sebagai Pendidik Tenaga Kependidikan Pendidikan Nonformal (PTK-PNF), konsep Kinerja, dan  Konsep Motivasi Kerja,. Adapun pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif analisis korelasional, serta sampel penelitian ini sebanyak 37 responden.  Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa; Pengaruh motivasi kerja dinyatakan dengan persamaan regresi yang menunjukkan harga positif, dengan besar derajat hubungan antar variabel tersebut tergolong sangat kuat atau sangat erat.

Published
2020-04-26
How to Cite
PUTRI, Lili Dasa. Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pamong Belajar Pada Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Di Wilayah Priangan Jawa Barat. Learning Community : Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 47-50, apr. 2020. ISSN 2622-2353. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JLC/article/view/17580>. Date accessed: 13 aug. 2020.