PEMANFAATAN SARANA DAN PRASARANA DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN KARAKTER SISWA DI SMP NEGERI 21 SURABAYA

  • Mokhamad Nizar Maulana Universitas Negeri Surabaya
  • Dwi Indah Puspita Sari Universitas Negeri Surabaya
  • Fathurahmah Indah Palupi Universitas Negeri Surabaya
  • Aida Fitria Nanda Universitas Negeri Surabaya
  • Rehan Puspa Lintang Universitas Negeri Surabaya
  • K Khulud Universitas Negeri Surabaya
  • Ayu Wulandari Universitas Negeri Surabaya
  • Reski Nurma Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pemanfaatan Sarana dan Prasarana dalam Meningkatkan Pendidikan Karakter Siswa di SMP Negeri 21 Surabaya”. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Memahami serta menganalisis sarana dan prasarana apa saja yang ada di SMP Negeri 21 Surabaya; 2) Mengetahui program apa saja yang diterapkan di SMP Negeri 21 Surabaya yang dapat membentuk karakter siswa;3) Untuk mengetahui peran guru dalam mewu-judkan pendidikan karakter dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di SMP Negeri 21 Surabaya 4) Untuk mengetahui kendala apa saja dalam mengem-bangankan sarana dan prasarana yang ada di SMP negeri 21 Surabaya. Penelitian ini menggunakan dua pendekatan metode yaitu metode wawancara dan metode observasi.


Kata Kunci: Pemanfaatan, Pendidikan Karakter, Sarana Prasarana

Published
2023-09-30
How to Cite
MAULANA, Mokhamad Nizar et al. PEMANFAATAN SARANA DAN PRASARANA DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN KARAKTER SISWA DI SMP NEGERI 21 SURABAYA. Jurnal Edukasi, [S.l.], v. 10, n. 2, p. 78-86, sep. 2023. ISSN 2442-353X. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JEUJ/article/view/46020>. Date accessed: 23 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jukasi.v10i2.46020.