Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  • The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, or RTF document file format.
  • Where available, URLs for the references have been provided.
  • The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  • The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines.

Author Guidelines

JUDUL TIDAK BOLEH MELEBIHI 12 KATA UNTUK

ARTIKEL BAHASA INDONESIA, 10 KATA UNTUK ARTIKEL BAHASA INGGRIS

(Times New Roman 14, Bold, Center, 1 spasi, UPPERCASE)

Nama Penulis (Tanpa Gelar, Times New Roman 13, Bold, Center)

Nama Lembaga Alamat Lembaga Email: Email penulis

(Times New Roman 12, Center, 1 spasi

Abstract (Times New Roman 12, bold, italic, 1 spasi)

Abstract bahasa inggris harus dicetak miring. Abstract memuat tujuan, metode dan hasil penelitian untuk naskah yang dibuat berdasarkan hasil penelitian, sedangkan naskah ulasan tidak menggunakan metode. Abstract terdiri dari 150-250 kata. Abstract tidak boleh terjemahan dari google translate. Abstract ditulis menggunakan 1 spasi. Abstract bahasa inggris harus dicetak miring. Abstract memuat tujuan, metode dan hasil penelitian untuk naskah yang dibuat berdasarkan hasil penelitian, sedangkan naskah ulasan tidak menggunakan metode. Abstract terdiri dari 150-250 kata. Abstract tidak boleh terjemahan dari google translate. Abstract ditulis menggunakan 1 spasi. Abstract bahasa inggris harus dicetak miring. Abstract memuat tujuan, metode dan hasil penelitian untuk naskah yang dibuat berdasarkan hasil penelitian, sedangkan naskah ulasan tidak menggunakan metode. Abstract terdiri dari 150-250 kata. Abstract tidak boleh terjemahan dari google translate. Abstract ditulis menggunakan 1 spasi. Abstract bahasa inggris harus dicetak miring. Abstract memuat tujuan, metode dan hasil penelitian untuk naskah yang dibuat berdasarkan hasil penelitian, sedangkan naskah ulasan tidak menggunakan metode. Abstract terdiri dari 150-250 kata. Abstract tidak boleh terjemahan dari google translate. Abstract ditulis menggunakan 1 spasi. (Times New Roman 12, italic, 1 spasi)

Keywords: keyword 1, keyword 2, keyword 3

Latar  Belakang  (Times  New  Roman  12, Bold)

Pada Latar Belakang merupakan bab pertama dari naskah yang harus memuat latar belakang, permasalahan dan metode penelitian, sedangkan untuk naskah ulasan tidak menggunakan metode. Latar belakang merupakan uraian informasi sehubungan dengan timbulnya masalah penelitian. Latar belakang juga memuat ketertarikan penulis pada suatu pokok bahasan yang ditunjang dengan data awal serta uraian singkat teori yang relevan dengan pokok bahasan serta menggunakan pola deduktif (umum-khusus).

Untuk penulisan footnote, menggunakan system Chicago Style, dimana penulisan footnote pada baris pertama menjorok 1 tabulasi, 1 spasi, menggunakan jenis huruf times new roman ukuran 10, rata kanan kiri

Format penulisan menggunakan format satu kolom jurnal dengan huruf Times New Roman 12, 1 ½ spasi, justify (rata kanan kiri), di atas kertas A4 (210 x 297 mm) dengan batas margin atas 3cm, bawah 3 cm, kanan 3 cm, kiri 4 cm. Naskah setiap halaman diberi nomor berurutan,  jumlah halaman  20-25 lembar (tidak termasuk daftar pustaka).

Pembahasan

Pembahasan memuat uraian tentang hasil penelitian atau hasil kajian teoritis / konseptual untuk naskah ulasan. Apabila terdapat rincian sesuai dengan permasalahan dan menggunakan sub bab, maka bisa dituliskan sesuai dengan penulisan sub bab di bawah ini.

A.          Sub Bab (Times New Roman, Bold, Huruf Besar Setiap Awal Kata)

Simpulan

Simpulan memuat jawaban singkat dari permasalahan. Simpulan boleh dibuat paragraf atau boleh dibuat secara penomoran.

DAFTAR PUSTAKA

 

 

Syarat:

  1. Penulisan Daftar Pustaka disusun :
  2. Dilarang menggunakan
  3. Daftar pustaka yang menggunakan E-book dan hard book harus ada nama pengarang dan
  4. Ditulis menggunakan spasi 1,5.
  5. Daftar pustaka dikelompokkan sebagai berikut : Buku, Kumpulan Buku, Jurnal, Peraturan Perundang-undangan