Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Ayam Geprek Mak Rumpit Lumajang
Abstract
Ketatnya persaingan usaha kuliner menjadi perhatian bagi para pelaku usaha dibidang tersebut. Olahan ayam menjadi salah satu kuliner paling populer yang menjangkau banyak konsumen, sehingga menjadi peluang masa depan yang baik bagi perusahaan Ayam Geprek Mak Rumpit Lumajang. Brand image dan kualitas produk menjadi hal yang diutamakan oleh perusahaan Ayam Geprek Mak Rumpit. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Ayam Geprek Mak Rumpit. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner. Populasi penelitian adalah konsumen Ayam Geprek Mak Rumpit yang tersebar di 3 cabang dengan sampel sebanyak 112 responden. Teknik analisis yang digunakan ialah teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menyatakan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta brand image dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Penulis yang mengusulkan naskahnya untuk dapat diproses penerbitannya pada e-SOSPOL dianggap telah menyetujui beberapa hal sebagai berikut:
1. Penulis tidak dapat menarik naskah yang telah usulkan untuk diproses hingga mendapat jawaban dari Ketua Dewan Penyunting atas status naskah artikel ilmiahnya (diterima atau ditolak untuk diterbitkan).
2. Penerbit tidak bertanggung jawab terhadap kasus plagiasi atas artikel yang terbit pada e-SOSPOL
3. Penerbit tidak bertanggung jawab atas data dan isi dari artikel yang diterbitkan pada e-SOSPOL, dan sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis.