Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Ayam Geprek Mak Rumpit Lumajang

  • Taurisma Fajar Jamil University of Jember
  • Djoko Poernomo University of Jember
  • Suhartono Suhartono University of Jember

Abstract

Ketatnya persaingan usaha kuliner menjadi perhatian bagi para pelaku usaha dibidang tersebut. Olahan ayam menjadi salah satu kuliner paling populer yang menjangkau banyak konsumen, sehingga menjadi peluang masa depan yang baik bagi perusahaan Ayam Geprek Mak Rumpit Lumajang. Brand image dan kualitas produk menjadi hal yang diutamakan oleh perusahaan Ayam Geprek Mak Rumpit. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Ayam Geprek Mak Rumpit. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner. Populasi penelitian adalah konsumen Ayam Geprek Mak Rumpit yang tersebar di 3 cabang dengan sampel sebanyak 112 responden. Teknik analisis yang digunakan ialah teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menyatakan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta brand image dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published
2024-06-19
How to Cite
JAMIL, Taurisma Fajar; POERNOMO, Djoko; SUHARTONO, Suhartono. Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Ayam Geprek Mak Rumpit Lumajang. Electronical Journal of Social and Political Sciences (E-SOSPOL), [S.l.], v. 11, n. 2, p. 133-140, june 2024. ISSN 2830-3903. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/E-SOS/article/view/47037>. Date accessed: 18 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/e-sospol.v11i2.47037.