FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN KARYAWAN UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA DALAM MEMILIH BANK SYARIAH

  • Lukmanul Hakim UTS Sumbawa
  • Putri Reno Kemala Sari
  • Nova Adhitya Ananda Universitas Teknologi Sumbawa

Abstract


Universitas Teknologi Sumbawa selama ini melakukan penggajian melalui BRI. Namun, baru-baru ini Universitas teknologi Sumbawa bekerjasama dengan BNI Syariah dalam hal penggajian. Kerjasama ini membuka kesempatan kepada pegawai Universitas Teknologi Sumbawa untuk memilih BNI Syariah dalam hal penggajian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penyebab pegawai UTS dalam hal ini dosen dan tenaga kependidikan memilih menggunakan jasa Bank BNI Syariah cabang Sumbawa Besar.  Metode penelitian lapangan dengan menggunakan analisis faktor. Pengumpulan data menggunakan angket, observasi lapangan dan dokumentasi. Staff dan tenaga kependidikan adalah sampel dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada 8 variabel yang menjadi alasan dosen dan tenaga kependidikan dalam memilih menggunakan Bank BNI Syariah. Kedelapan variabel tersebut kemudian membentuk satu faktor.



Published
2020-11-30
How to Cite
HAKIM, Lukmanul; SARI, Putri Reno Kemala; ANANDA, Nova Adhitya. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN KARYAWAN UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA DALAM MEMILIH BANK SYARIAH. BISMA: Jurnal Bisnis dan Manajemen, [S.l.], v. 14, n. 3, p. 163-171, nov. 2020. ISSN 2623-0879. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/BISMA/article/view/20262>. Date accessed: 13 june 2021. doi: https://doi.org/10.19184/bisma.v14i3.20262.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.