REIDENTITAS MEREK MANDALA SEBAGAI PERGURUAN TINGGI BERBASIS PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL BERDAYA SAING GLOBAL

  • Aulia Bakhtiar Rahman Universitas Jember
  • Pradita Andari Putri Universitas Jember

Abstract

Abstrak
Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Timur, STIE Mandala perlu melakukan
reidentitas merek. Reidentitas merek ini bertujuan untuk mengelola merek Mandala agar dapat
terus eksis di masyarakat. Metode penelitian untuk artikel ini berupa deskripsi tentang
perlunya reidentitas merek Mandala sebagai sekolah tinggi ilmu ekonomi berbasis
pengembangan produk lokal Jember yang berdaya saing global. Dengan identitas baru ini
Mandala sebagai sekolah tinggi ilmu ekonomi diharapkan mampu menjadi solusi sekaligus
memiliki persepsi yang kuat dan mengakar bagi pihak-pihak yang terkait, khususnya dalam
kegiatan membantu industi yang ada di daerah dengan cara aktif dalam membentuk konsep
pemasaran produk lokal unggulan di Kabupaten Jember, serta senantiasa menjaga adanya
sinergi yang solid dengan berbagai pihak lain yaitu pemerintah, komunitas, dan dunia
akademisi lainnya.
Kata Kunci: Identitas Merek, Kabupaten Jember, Produk Lokal, STIE Mandala.

Published
2018-12-11
How to Cite
RAHMAN, Aulia Bakhtiar; PUTRI, Pradita Andari. REIDENTITAS MEREK MANDALA SEBAGAI PERGURUAN TINGGI BERBASIS PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL BERDAYA SAING GLOBAL. UNEJ e-Proceeding, [S.l.], dec. 2018. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/prosiding/article/view/9191>. Date accessed: 25 apr. 2024.