PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI HUBUNGAN KREDIBILITAS ENDORSER DENGAN ONLINE PURCHASE INTENTION MELALUI SITUS BELANJA ONLINE BUKALAPAK.COM

  • A.A Sagung Ksanthi Paramhita Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Made Purnami Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran brand awareness memediasi
hubungan kredibilitas endorser dengan online purchase intention dengan menggunakan situs
belanja online Bukalapak.com. Lokasi penelitian adalah di Kota Denpasar dengan jumlah
responden 110 orang. Teknik analisis data yang digunakan yakni Analisis Jalur (Path Analysis).
Berdasarkan hasil analisis didapatkan hasil penelitian brand awareness berpengaruh positif
dan signifikan terhadap purchase intention. Celebrity endorser berpengaruh positif dan
signifikan terhadap brand awareness. Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan
terhadap purchase intention. Brand awareness mampu memediasi pengaruh celebrity endorser
terhadap purchase intention calon pengguna Bukalapak.com.
Kata Kunci: brand awareness, kredibilitas endorser, online purchase intention

Published
2018-12-11
How to Cite
PARAMHITA, A.A Sagung Ksanthi; PURNAMI, Ni Made. PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI HUBUNGAN KREDIBILITAS ENDORSER DENGAN ONLINE PURCHASE INTENTION MELALUI SITUS BELANJA ONLINE BUKALAPAK.COM. UNEJ e-Proceeding, [S.l.], dec. 2018. ISSN 0000-0000. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/prosiding/article/view/9179>. Date accessed: 21 mar. 2019.