ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KONSEP HOTEL SYARIAH (SHARIA COMPLIANT HOTEL) SURVEI PADA HOTEL BUNDA PADANG
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap hotel syariah pada
Hotel Bunda Padang. Variabel dalam penelitian ini adalah Konsep Syariah pada Hotel yang
terdiri dari 3 sub variabel yaitu operasi pelayanan, desain dan interior dan keuangan.Untuk
mengetahui hasil persepsi konsumen, peneliti menggunakan Analisis Univariat dengan
program spss versi 23. Populasi yang digunakan adalah pengunjung Hotel Bunda Padang
dengan sampel 135 responden dengan metode purposive sampling. Hasil penelitan ini
menunjukan bahwa rata-rata responden memberikan persepsi yang positif terhadap konsep
Hotel Syariah pada Hotel Bunda Padang dengan nilai rata-rata tertinggi pada bagian Sub
Variabel Keuangan.
Kata Kunci: Desain dan Inerior, Hotel Syariah, Keuangan, Operasi Pelayanan, Persepsi
Konsumen.