STORE ATMOSPHERE MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RETAILER GIANT EKSTRA BALIKPAPAN

  • Nina Indriastuty
  • Didik Hadiyatno
  • Juwari Juwari

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Store Atmosphere seperti Exterior, General Interior, Store Layout dan Interior Display, secara bersama-sama maupun secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada retailer Giant Ekstra Balikpapan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dengan menggunakan Uji Simultan (Uji F) dan Uji R Square telah membuktikan hipotesis pertama dalam penelitian ini bahwa variabel bebas yang meliputi Exterior, General Interior, Store Layout, dan Interior Display secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Giant Ekstra Balikpapan. Selain hipotesis pertama yang terbukti, hipotesis kelima pada penelitian ini adalah variabel Interior Display mempunyai pengaruh paling dominan terhadap Keputusan Pembelian di Giant Ekstra Balikpapan juga terbukti kebenarannya dengan menggunakan Uji Parsial (Uji t) dan nilai r partial yang ternyata memberikan kontribusi terbesar dibandingkan variabel lainnya seperti variabel General interior, Store Layout dan Exterior

Published
2018-01-22
How to Cite
INDRIASTUTY, Nina; HADIYATNO, Didik; JUWARI, Juwari. STORE ATMOSPHERE MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RETAILER GIANT EKSTRA BALIKPAPAN. UNEJ e-Proceeding, [S.l.], p. 269-283, jan. 2018. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/prosiding/article/view/6724>. Date accessed: 27 apr. 2024.