MEMBANGUN KEPERCAYAAN PELANGGAN RUMAH MELALUI PENJUALAN ADAPTIF DAN KEPUASAN (Studi Empirik Pada Pelanggan Perumahan Klaster Di Kabupaten Jember)

  • Raden Alamsyah Sutantio

Abstract

Penelitian ini merupakan bagian dari disertasi yang sedang berlangsung tentang perilaku pelanggan rumah klaster di Kabupaten Jember tentang kepercayaan pelanggan rumah klaster yang dipengaruhi oleh penjualan adaptif dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menganalisis peran tenaga penjual yang didukung rasa puas pelanggan untuk membangun kepercayaan pelanggan pada pengembang. Obyek penelitian ini adalah pelanggan yang telah membeli rumah klasterĀ  dengan harga antara Rp 200 juta sampai Rp 500 juta pada pengembang yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) Kabupaten Jember. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan random sampling dengan memberikan kuisioner dan menggunakan teknik analisis GSCA (Generalized Structured Component Analysis). Hasil penelitian ini diharapkan secara praktisi bisa memberikan masukan pada pengembang tentang peran penting tenaga penjual dalam membangun kepercayaan pelanggan terhadap pengembang yang didukung rasa puas akan produk yang telah dibelinya. Secara teoritis berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dalam pemasaran, terutama dalam perilaku konsumen untuk bisnis di industri properti.

Published
2018-01-22
How to Cite
SUTANTIO, Raden Alamsyah. MEMBANGUN KEPERCAYAAN PELANGGAN RUMAH MELALUI PENJUALAN ADAPTIF DAN KEPUASAN (Studi Empirik Pada Pelanggan Perumahan Klaster Di Kabupaten Jember). UNEJ e-Proceeding, [S.l.], p. 301-311, jan. 2018. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/prosiding/article/view/6652>. Date accessed: 08 may 2024.