TY - JOUR AU - Yulian, Toni Dwi AU - Andjarwati, Anik Lestari PY - 2018 TI - PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY, DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP NIAT BELI HONDA PCX 150 JF - UNEJ e-Proceeding; 2018: Prosiding Seminar Nasional Manajemen dan Bisnis III (SNMB3) KW - N2 - Abstrak Transportasi telah menjadi bagian yang penting dari kehidupan manusia. Hal ini dikarenakan transportasi merupakan sarana utama bagi manusia dalam kehidupan sehari-hari untuk bergerak dan berpindah dari suatu tempat ke tempat yang tiap masanya selalu berkembang dengan cepat baik dari segi teknologi maupun inovasi. Sehingga perusahaan harus menyiapkan strategi dan inovasi dalam memasarkan produk. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan membahas pengaruh brand awareness, perceived quality dan kelompok acuan terhadap niat beli Honda PCX.Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Sampel yang digunakan sebanyak 208 orang. Responden dalam penelitian ini adalah anggota komunitas sepeda motor matic di Surabaya Pusat dengan usia mulai dari 19 tahun atau dewasa awal hingga 39 tahun. Skala pengukuran menggunakan skala likert. Alat ukur yang digunakan adalah angket. Analisis data dengan menggunakan model persamaan regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari brand awarenes terhadap niat beli,terdapat pengaruh signifikan dari perceived quality terhadap niat beli, dan terdapat pengaruh signifikan dari kelompok acuan terhadap niat beli. Kata Kunci: Brand Awareness, kelompok acuan, Niat Beli, Perceived Quality UR - https://jurnal.unej.ac.id/index.php/prosiding/article/view/9209