%A Rahman, Aulia Bakhtiar %A Putri, Pradita Andari %D 2018 %T REIDENTITAS MEREK MANDALA SEBAGAI PERGURUAN TINGGI BERBASIS PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL BERDAYA SAING GLOBAL %K %X Abstrak Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Timur, STIE Mandala perlu melakukan reidentitas merek. Reidentitas merek ini bertujuan untuk mengelola merek Mandala agar dapat terus eksis di masyarakat. Metode penelitian untuk artikel ini berupa deskripsi tentang perlunya reidentitas merek Mandala sebagai sekolah tinggi ilmu ekonomi berbasis pengembangan produk lokal Jember yang berdaya saing global. Dengan identitas baru ini Mandala sebagai sekolah tinggi ilmu ekonomi diharapkan mampu menjadi solusi sekaligus memiliki persepsi yang kuat dan mengakar bagi pihak-pihak yang terkait, khususnya dalam kegiatan membantu industi yang ada di daerah dengan cara aktif dalam membentuk konsep pemasaran produk lokal unggulan di Kabupaten Jember, serta senantiasa menjaga adanya sinergi yang solid dengan berbagai pihak lain yaitu pemerintah, komunitas, dan dunia akademisi lainnya. Kata Kunci: Identitas Merek, Kabupaten Jember, Produk Lokal, STIE Mandala. %U https://jurnal.unej.ac.id/index.php/prosiding/article/view/9191 %J UNEJ e-Proceeding %0 Journal Article %8 2018-12-11