TY - JOUR AU - Kuncoro, Amelia Murti AU - Putri, Alvina Oktaviani AU - Pradita, Yulia Ayu PY - 2018/12/11 TI - VLOGGER SEBAGAI SALURAN MENUJU GENERASI MILENIAL PRODUKTIF INDONESIA JF - UNEJ e-Proceeding; 2018: Prosiding Seminar Nasional Manajemen dan Bisnis III (SNMB3) KW - N2 - Abstrak Pada dasarnya, manusia suka diperhatikan. Terutama di era ini di mana internet telah menjadi kebutuhan dasar, media sosial telah berkembang dengan cepat dan ada berbagai jenis media sosial. Hal ini tentunya membuat orang berlomba untuk menunjukkan kualitasnya melalui berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Line, Path, Twitter, dan YouTube. Di youtube, mereka membuat video sekreatif mungkin sehingga mereka dapat menarik banyak pemirsa dan menjadi lebih terkenal. Ada berbagai konten video. Mulai dari berita, politik, hiburan, dan salah satunya adalah blog video (vlog). Pencipta konten vlog (vlogger) membuat berbagai jenis vlog seperti harian, perjalanan, makanan, permainan, ulasan dan unboxing, dan kecantikan. Dari vlog yang mereka buat, vlogger akan mendapatkan bagian dari pendapatan youtube untuk iklan yang terdapat dalam video mereka dan popularitas mereka membuat banyak merek yang menawarkan kerjasama sehingga produk mereka dipromosikan. Ini membuat para vlogger mendapat banyak uang. Sekarang, vlogger menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan bagi generasi muda. Dalam jurnal ini kita akan membahas tentang potensi ekonomi seorang vlogger yang akan mempengaruhi kemajuan generasi muda Indonesia menjadi generasi produktif. Kata kunci: Ekonomi, Generasi, Media, Produktif, Sosial, Vlogger. UR - https://jurnal.unej.ac.id/index.php/prosiding/article/view/9164