UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI PPKn SISWA KELAS XII SMAN 01 ARJASA JEMBER MELALUI PENDEKATAN TUTOR SEBAYA TAHUN PELAJARAN 2011/2012

  • M Mujayadi FKIP UNEJ

Abstract

Abstrak. Pencapaian target pembelajaran tidak hanya guru saja yang dominan dalam mencapai keberhasilan siswa, akan tetapi metode harus dipertimbangan juga. Guru sebagai pendidik dituntut untuk memberikan dan menumbuh kembangkan kemampuan dan keterampilan siswa, sehingga siswa akan menjadi lebih mandiri belajarnya dan meningkat kemampuan serta prestasinya.

Kata Kunci: Pendekatan Tutor sebaya, Prestasi belajar

Author Biography

M Mujayadi, FKIP UNEJ

UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI PPKn SISWA  KELAS XII  SMAN 01 ARJASA JEMBER MELALUI  PENDEKATAN TUTOR SEBAYA TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Mujayadi[1]

Abstrak. Pencapaian target pembelajaran tidak hanya guru saja yang dominan dalam mencapai keberhasilan siswa, akan tetapi metode harus dipertimbangan juga. Guru sebagai pendidik dituntut untuk memberikan dan menumbuh kembangkan kemampuan dan keterampilan siswa, sehingga siswa akan menjadi lebih mandiri belajarnya dan meningkat kemampuan serta prestasinya.

Kata Kunci: Pendekatan Tutor sebaya, Prestasi belajar

 


[1] Guru PPKn SMAN 1 Arjasa Kabupaten Jember

Published
2015-02-01
How to Cite
MUJAYADI, M. UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI PPKn SISWA KELAS XII SMAN 01 ARJASA JEMBER MELALUI PENDEKATAN TUTOR SEBAYA TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Pancaran Pendidikan, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 211-218, feb. 2015. ISSN 0852601X. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/pancaran/article/view/1343>. Date accessed: 05 dec. 2020.
Section
Articles