Pengaruh Harga dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Rei Outdoor Gear di Jember

  • Hendro Habeahan Universitas Jember
  • Wheny Kristianto Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember
  • Yuslinda Dwi Handini Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember
  • Ricky Ekaputra Foeh Administrasi Bisnis FISIP Universitas Nusa Cendana

Abstract




Konsumen memiliki banyak pilihan merek dalam membeli peralatan outdoor sesuai dengan kebutuhan dan selera. Konsumen semakin kritis dan selektif dalam menentukan pilihan pada produk outdoor. Perusahaan perlu memiliki strategi pemasaran yang jitu guna menstimuli keputusan pembelian konsumen pada produk outdoor yang ditawarkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Rei Outdoor Gear di Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif. Jenis penelitian ini bersifat explanatory research. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berdasarkan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Rei Outdoor Gear cabang Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang ditentukan dengan teknik non probability sampling pendekatan purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, word of mouth berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, serta harga dan word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada produk Rei Outdoor Gear di Jember.




Published
2024-04-30
How to Cite
HABEAHAN, Hendro et al. Pengaruh Harga dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Rei Outdoor Gear di Jember. Jurnal Strategi dan Bisnis, [S.l.], v. 12, n. 1, p. 75-82, apr. 2024. ISSN 2338-9575. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/jsb/article/view/46079>. Date accessed: 24 june 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jsb.v12i1.46079.