Analisis Strategi Bersaing dalam Menghadapi Persaingan Bisnis pada Madju Toys
Abstract
Perkembangan perekonomian memberikan peluang sekaligus ancaman sehingga menyebabkan persaingan bisnis semakin ketat sehingga diperlukan strategi bersaing untuk menghadapi persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi bersaing yang digunakan oleh Madju Toys. Penelitian ini menggunakan data primer dari hasil wawancara. Fokus dan objek penelitian ini adalah strategi bersaing yang digunakan oleh Madju Toys. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif deskriptif. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini adalah strategi bersaing sangat penting bagi Madju Toys untuk menghadapi konsumen, pemasok maupun para pesaing. Penggunaan strategi bauran pemasaran sebagai strategi bersaing dinilai sangat berguna untuk menghadapi pesaing.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.