Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Sektor Bahan Galian pada PT. Varia Usaha Beton Cabang Pandaan

  • Mohamad Reza Rizky Ilmu Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Jember
  • Dwi Windradini B.P. Ilmu Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Jember
  • Suhartono Suhartono Ilmu Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Jember

Abstract

Pembangunan infrastruktur dasar yang masif di berbagai daerah menjadi penyebab maraknya pemasaran semen. Pada era globalisasi ini dunia produksi telah berkembang sangat pesat, dengan ditunjang teknologi yang berkembang semakin canggih, perusahaan dituntut untuk lebih berimprovisasi dalam hal pengembangan kinerja karyawan. Meningkatkan kinerja karyawan dapat dilakukan dengan memberikan motivasi kerja dan menegakkan disiplin kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan sektor bahan galian pada PT. Varia Usaha Beton Cabang Pandaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan produksi PT. Varia Usaha Beton Cabang Pandaan yang jumlahnya diketahui sebanyak 40 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, motivasi kerja dan displin kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan sektor bahan galian pada PT. Varia Usaha Beton Cabang Pandaan.

Published
2023-10-16
How to Cite
RIZKY, Mohamad Reza; B.P., Dwi Windradini; SUHARTONO, Suhartono. Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Sektor Bahan Galian pada PT. Varia Usaha Beton Cabang Pandaan. Jurnal Strategi dan Bisnis, [S.l.], v. 11, n. 2, p. 154-160, oct. 2023. ISSN 2338-9575. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/jsb/article/view/43404>. Date accessed: 22 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jsb.v11i2.43404.