Pengaruh Motivasi Kerja dan Pelatihan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT World Innovative Telecommunication Cabang Jember

  • Anas Nurraihanul Mufid Universitas Jember
  • Sutrisno Sutrisno Ilmu Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Jember
  • Ika Sisbintari Ilmu Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Jember

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja dan pelatihan kerja terhadap kinerja karyawan PT World Innovative Telecommunication Cabang Jember.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sampel penelitian berjumlah 64 karyawan promotor yang telah mengikuti pelatihan kerja dengan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis meliputi Uji t, Uji f, dan Uji Koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, pelatihan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, serta motivasi kerja dan pelatihan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kesimpulannya semakin tinggi motivasi kerja dan semakin banyak pelatihan kerja yang diterima oleh karyawan, maka dapat meningkatkan kinerja karyawan.


Kata Kunci: Motivasi Kerja, Pelatihan Kerja, Kinerja karyawan

Published
2023-06-07
How to Cite
MUFID, Anas Nurraihanul; SUTRISNO, Sutrisno; SISBINTARI, Ika. Pengaruh Motivasi Kerja dan Pelatihan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT World Innovative Telecommunication Cabang Jember. Jurnal Strategi dan Bisnis, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 41-50, june 2023. ISSN 2338-9575. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/jsb/article/view/38605>. Date accessed: 08 may 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jsb.v11i1.38605.