FUNGSI GELOMBANG ION HELIUM PADA BILANGAN KUANTUM DALAM RUANG MOMENTUM n ≤ 3

  • Destya Dwi Damayanti
  • Bambang Supriadi
  • Lailatul Nuraini

Abstract

Perkembangan teori mekanika yang paling berpengaruh salah satunya yakni mengenai gejala atom hidrogen. Selain atom hidrogen dan isotop-isotopnya, terdapat beberapa atom yang dapat bersifat hidrogenik salah satunya adalah ion Helium, sehingga masalah ion Helium dapat diselesaikan menggunakan pendekatan Persamaan Schrodinger dalam koordinat bola. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji fungsi gelombang ion Helium pada bilangan kuantum  n ≤ 3 dalam ruang momentum menggunakan pendekatan Persamaan Schrodinger. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kajian literatur dan jenis penelitian adalah non-eksperimen. Hasil penelitian yang didapatkan dari Persamaan Schrodinger koordinat bola adalah berupa fungsi radial momentum dan fungsi angular.
Kata Kunci: Ion Helium, persamaan schrodinger, ruang momentum

Published
2019-12-27
How to Cite
DAMAYANTI, Destya Dwi; SUPRIADI, Bambang; NURAINI, Lailatul. FUNGSI GELOMBANG ION HELIUM PADA BILANGAN KUANTUM DALAM RUANG MOMENTUM n ≤ 3. FKIP e-PROCEEDING, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 252-257, dec. 2019. ISSN 2527-5917. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/fkip-epro/article/view/15178>. Date accessed: 29 mar. 2024.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.