Pengaruh Kesadaran Merek dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian

  • Siska Dwi Rachmawati Universitas Negeri Surabaya
  • Anik Lestari Andjarwati Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen Kesadaran Merek dan Citra Merek terhadap variabel dependen keputusan Pembelian pada pengguna JNE Express di Surabaya Selatan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode judgemental sampling. populasi dalam penelitian ini adalah pengguna akhir yang pernah menggunakan JNE Express di Surabaya Selatan dan responden dalam penelitian ini berusia 18-34 tahun serta sampel yang digunakan sebanyak 220 responden. Data penelitian ini adalah kuantitatif dengan mengumpulkan data dengan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran merek dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published
2020-04-01
How to Cite
RACHMAWATI, Siska Dwi; ANDJARWATI, Anik Lestari. Pengaruh Kesadaran Merek dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. e-Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 25-29, apr. 2020. ISSN 2685-3523. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/e-JEBAUJ/article/view/14849>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/ejeba.v7i1.14849.